Kisah Naja Bocah Penderita Lumpuh Otak Hafal Hadits, 30 Juz Alquran, Artinya, hingga Posisi Ayat

 


penghafal Muhammad Naja Hudia Afifurrohman (13) yang dikenal sebagai hafidz cilik.

Kelebihannya membuat setiap orang tercengang, lantaran ia merupakan anak penyandang disabilitas dan juga menderita cerebral palsy. Menurut sang ayah, sakit yang diderita lumpuh otak.

Masya Allah, kelebihannya pun menakjubkan karena bisa menghafal Alquran. Padahal, Naja belum bisa membaca tulisannya. Hal ini pun disampaikan sang ayah.

"Naja mengalami celebral palsy, dan dia memang menghafal Quran dan hadits. Tapi dia belum bisa membaca, tapi hafal Alquran," ujar sang ayah di kanal YouTube Kasisolusi.

Sebagaimana dilansir laman Cleveland Clinic, cerebral palsy (CP) disebabkan cedera pada otak yang belum matang, memengaruhi gerak dan postur tubuh. Kecacatan motorik ini paling umum terjadi pada anak-anak di Amerika Serikat. 

Kemampuan Naja yang bisa menghafal Alquran dan hadits dibuktikan dalam berbagai acara. Memang Naja memiliki kelebihan tersebut.

Naja juga memiliki kemampuan berbahasa Arab, terbukti saat dites untuk memperkenalkan diri. Namun, sang ayah mengatakan tetap juga berusaha agar Naja bisa membaca seperti anak-anak pada umumnya.

Dia mengaku sampai membawa guru ke rumah atau homeschooling agar Naja bisa membaca. Sejauh ini usaha tersebut masih dilakukan.

"Ananda Naja ini belum bisa baca tapi sudah hafal Alquran. Sampai saat ini pun kami masih berikhtiar dengan mendatangkan guru privat untuk mengajar dia," pungkas sang Ayah.

Wallahu a'lam bisshawab

Belum ada Komentar untuk "Kisah Naja Bocah Penderita Lumpuh Otak Hafal Hadits, 30 Juz Alquran, Artinya, hingga Posisi Ayat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel