PADAHAL DOSA BESAR! Seorang Pezina Tetap Bisa Masuk Surga, Gus Baha Bongkar Rahasia Langit


 Zina merupakan salah satu dosa besar dalam Islam. Sebab, berzina adalah melakukan hubungan suami istri terhadap seseorang yang belum sah menjadi mahram.

Bahkan dalam Q.S. Al Isra ayat 32 ditegaskan, jangan sampai umat Islam mendekati perbuatan-perbuatan yang mengarah pada zina, karena itu merupakan hal yang keji dan buruk.

Namun, kendati termauk dosa besar, ternyata seorang pezina masih memiliki peluang untuk masuk surga. Hal ini seperti disampaikan oleh Gus Baha dalam banyak ceramah.

Gus Baha menegaskan, siapa pun yang dalam hidupnya (atau minimal di jelang akhir hayatnya) melafalkan kalimat tauhid "La ilaha illallah", maka niscaya akan mendapat kesempatan masuk surga.

Sebab, sekalipun berdosa, namun ia masih memiliki keimanan atas Allah Swt.

Tidak hanya pezina, semua manusia yang memiliki dosa memiliki peluang sama untuk masuk surga sepanjang ada kalimat "La ilah illallah" dalam dirinya.

Gus Baha menekankan, keterangan ini bukan berarti Islam membolehkan zina. Melainkan sebagai bukti betapa kasih sayang (rahmat) Allah Swt sedemikian luas.

Lebih-lebih jika sebelum ajal menjemput, seorang pendosa betul-betul bertaubat kepada Allah Swt, maka ampunan dan surga telah disediakan Allah Swt untuk hamba-Nya yang pendosa tersebut.

Hanya saja, apakah masuk surga secara langsung atau masuk neraka terlebih dulu merupakan kehendak Allah Swt.

Soal nanti bisa masuk surga kan bisa kapan-kapan, Allah gak bilang langsung," jelas Gus Baha.

Sekalipun masuk neraka terlbih dulu, namun perlu diingat bahwa hal itu juga merupakan bagian dari kasih sayang Allah Swt dalam rangka menghapus dosa para hamba-Nya.

Namun yang jelas, setelah dari neraka, Allah Swt menjanjikan surga yang abadi.***

Belum ada Komentar untuk "PADAHAL DOSA BESAR! Seorang Pezina Tetap Bisa Masuk Surga, Gus Baha Bongkar Rahasia Langit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel