Penampakan Tempat Tinggal TKW Tak Lulus SD Penghasilan Rp3,7 M, Ada 27 Kamar Mewah

 


Kisah Risma seorang TKW yang kini tinggal di daerah Mekkah begitu menginspirasi. Meski tak menamatkan pendidikan dasar, namun kini ia berhasil menjadi pengusaha sukses.

Bahkan, ia pernah mendapatkan penghasilan hingga Rp3,7 miliar. Berbekal kemampuannya, kini ia pun tinggal bersama para pekerja di sebuah rumah mewah nan nyaman.  Seperti apa penampakannya? Berikut potretnya.

Tampak Luar

Risma menuai pendapatan fantastis dari usaha catering dan camilan.

Kini, ia diketahui tinggal di sebuah rumah kontrakan cukup mewah bersama sejumlah pegawai. Nampak dari luar, rumah empat lantai tersebut nampak berdiri kokoh nan mewah. "Dan kita bisa ngintip sudah mungkin bagaimana dari luarnya nih rumahnya tempat kontrakannya beliau," kata sang presenter dalam kanal YouTube Muhammad Sofi AW.

Dan barusan sudah saya telepon ustaz," kata presenter lain.

"Bagaimana katanya?" tanyanya.

"Katanya sudah mau turun. Pekerjanya sih," ungkapnya.

"Oh pekerjanya, bukan orangnya. Oh iya ya orang bos ini sudah," ucapnya.

Taman Luar

Halaman depan dari kediamannya pun luas dan bersih. Nampak satu mobil baru miliknya terparkir di halaman. Hal ini membuat decak kekaguman senantiasa terus terucap dari sang presenter.

Ini kita baru lihat di luarnya saja sudah masya Allah akhi, ya," katanya 

Kamar Pribadi Nyaman

Lain dari biasanya, Risma justru memiliki kamar pribadi mewah dan serba nyaman. Ruang pribadinya itu pun dilengkapi dengan berbagai kebutuhan dan fasilitas pribadinya seperti AC, peralatan make up yang tak sedikit, dan lemari pakaian yang cukup besar.

Masya Allah. Masya Allah," ucap sang presenter.

Punya 27 Kamar

Salah satu hal yang menakjubkan dari kediaman Risma ialah jumlah kamar yang dimiliki. Ia menyebut, terdapat 27 kamar siap untuk dihuni para pegawai. Lagi-lagi, Risma berhasil membuat sang presenter tak habis pikir.

Di sini ada 27 kamar," kata Risma.

"27 Kamar! Masya Allah. Mbak sendiri yang ngontrak ini?" tanya sang presenter.

"Iya," balasnya 

Penghasilan Rp3,7 Miliar

Risma merupakan warga Indonesia yang kini tinggal di Arab Saudi. Selain menjadi TKW, ia kini mengelola bisnis yang ia bangun seorang diri. Meski tak lulus SD, pendapatan hingga 1 juta real yang setara dengan Rp3,7 miliar pun pernah ia hasilkan.

"Beliau memiliki usaha catering Haji dan camilan Indonesia. Walaupun tidak lulus SD tapi beliau pernah mendapatkan 1 Juta Real," dikutip dari kanal YouTube Faiz Slamet.

Cita-cita Bangun Pesantren

Risma memiliki keinginan mulia. Suatu saat nanti, jika ia kembali ke Tanah Air, ia bertekad untuk membangun sebuah pondok pesantren dari hasil keringatnya sendiri.

"Kalau boleh tahu nih, cita-cita Mbak Risma yang belum tercapai itu apa sih?" tanya presenter.

"Yang belum tercapai cita-cita saya itu untuk membangun lembaga saja di Indonesia, makanya masih bertahan di sini," paparnya.

"Oh, lembaga dalam artian apa ini?" tanyanya kembali.

"Ya seperti pondok pesantren. Ada cita-cita seperti itu," ujarnya.

"Masya Allah, ini cita-cita yang luar biasa," ucap sang presenter.



Belum ada Komentar untuk "Penampakan Tempat Tinggal TKW Tak Lulus SD Penghasilan Rp3,7 M, Ada 27 Kamar Mewah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel