Zina Merupakan Dosa Besar, Begini Nasihat Gus Baha Bagi Para Pezina yang Ingin Tobat

 


Zina adalah perbuatan persetubuhan antara laki-laki dan perempuan yang tidak terikat pernikahan atau perkawinan.

Secara umum, zina bukan hanya di saat manusia telah melakukan hubungan seksual, tetapi segala aktivitas-aktivitas seksual yang dapat merusak kehormatan manusia termasuk dikategorikan zina.

Allah lelah berfirman di dalam Surat Al-Israa ayat 32 berikut ini:

"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk."

Lihat apa yang tertulis di atas, mendekati aktivitas perzinaan saja sudah terlarang, maka tak salah jika perbuatannya menjadi sesuatu yang Allah katakan keji dan sangat buruk.

Di dalam video rekaman di akun Youtube Hadrunnabi yang dikutip oleh Bondowosonetwork, Gus Baha menjelaskan dan memberikan nasihat untuk para pezina.

Menurut Gus Baha, di zaman Nabi Muhammad SAW masih hidup, ada seseorang yang meminta sebuah syarat untuknya agar dapat memeluk agama Islam.

Orang tersebut sangat tampan dan memiliki hobi berzina sehingga ketika diceritakan bahwa itu adalah tindakan terlarang di dalam agama Islam, ia coba “bernegosiasi” dengan Rasulullah.

Nabi mendengar keributan saat orang tersebut datang dan kemudian mempersilahkannya untuk masuk menemuinya agar tidak lagi berdebat dengan para sahabatnya.

Ini juga merupakan sebuah bukti bahwa Nabi Muhammad tidak gampang mengancam neraka kepada mereka yang belum memahami ajaran Islam.

Maka terjadilah dialog di antara Nabi Muhammad dengan si pezina tersebut yang menjelaskan siapa dirinya serta keinginannya masuk Islam namun dengan syarat diperbolehkan berzina.

Menurutnya ajaran Islam itu sangat logis dan rasional sehingga membuatnya tertarik, hanya permasalahan Zina ini yang belum bisa diterimanya.

Namun dengan sabar Rasulullah menjelaskan dengan penuturan yang lembut dan sesuai dengan pemahaman logis dari si pezina tersebut.

Si Pezina mengatakan bahwa dirinya tidak bisa hidup tanpa zina dan jika ia diperbolehkan tetap melakukannya makan dengan suka rela ia akan memeluk Islam.

“Apa kamu senang jika ada orang yang melakukan itu kepada ibumu?”tanya Rasulullah

“Saya akan bunuh orang itu, ya Rasulullah!”ujarnya gusar dan penuh emosi.

“Bagaimana jika itu terjadi pula dengan anak perempuanmu?”tanya Rasulullah lagi.

Saya akan bunuh orang itu, ya Rasulullah!”jawabnya sama.

Dan Rasulullah terus bertanya jika semua itu terjadi kepada perempuan-perempuan yang ada di dekat si Pezina dan jawabannya selalu sama, ia sangat ingin membunuhnya.

Hal itu kemudian membuat si Pezina menyadari sesuatu dan dengan sendirinya menyatakan masuk Islam secara spontan serta tanpa syarat

Rasulullah menyampaikan larangan zina dengan hal yang paling mudah, yakni bagaimana jika hal itu terjadi kepada orang dan keluarga terdekat kita.

Siapa yang mau dan ikhlas keluarganya diperlakukan seperti itu oleh orang yang tak bertanggung-jawab?

Semantara di adalam ajaran Islam solusi dari zina sudah ada, salah satunya yang terpenting adalah dengan jalan pernikahan.***

Belum ada Komentar untuk "Zina Merupakan Dosa Besar, Begini Nasihat Gus Baha Bagi Para Pezina yang Ingin Tobat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel